Monday, September 22, 2014

7 Jenis Minuman Penghangat Tubuh Saat Musim Hujan

Minuman Penghangat Tubuh - Beberapa hari ini Aku lihat hujan sudah sering hujan menjelang sore dari yang grimis saja sampai yang hujan deras. Untuk mengantisipasi dinginya badan saat musim hujan tiba, perlulah resep minuman atau makanan yang dapat menghangatkan tubuh. Dibawah ini jenis minuman yang dapat menghangatkan tubuh pada saat musim hujan ataupun malam hari.

tungku-penghangat-saat-musim-hujan-mmsehat
image: img.okeinfo.net

Minuman Penghangat Tubuh

1. Madu cengkeh dan jeruk. Selain menghangatkan, minuman ini sangat bermanfaat juga untuk membuat daya tahan tubuh Anda meningkat. Jangan lupa tambahkan perasan lemon, madu, cengkeh kemudian seduh dengan air panas. Nikmat diminum pada saat turun hujan.
2. Sup tomat. Sup tomat adalah minuman yang dapat menghangatkan dan juga bervitamin. Toman sendiri memiliki kandungan vitamin C yang sangat berguna bagi tubuh manusia.
3. Susu kopi. Yang ini sudah tidak asing lagi. Susu ditambah kopi memang jenis minukman yang pas untuk semua umur dan jenis kelamin. Selain menghangatkan minuman ini juga menyehatkan.
4. Coklat hangat. Minuman cokelat hangat tidak hanya disukai anak-anak, tetapi orang dewasapun suka. Selain menghangatkan, cokelat juga memiliki khasiat lain yaitu mengontrol tekanan darah dan juga kolesterol karena dalam coklat ini mengandung senyawa yang berfungsi menenangkan ketegangan saraf. Tambahkan susu sebagai nutrisi yang akan menguatkan daya tahan tubuhnya.
5. Jahe hangat. Minuman ini sangat tradisional kahs Indonesia yang sangat mujarab untuk menghangatkan tubuh. Anda bisa menambahkan madu atau susu, dan juga telur sebagai pelengkap nutrisi.
6. Cuka apel. Cuka apel ini bisa Anda konsumsi dengan cara diteteskan ke dalam air hangat atau minuman hangat lainnya contohnya teh.
7. Wedang ronde. Minuman ini biasanya terdiri dari air panas/hangat gula dengan isi kacang, roti tawar, kolang-kaling, dan yang lain sesuai Si pedagang atau pembuat. Minuman ini populer di daerah Solo dan Yogya.

Nah beberapa jenis minuman diatas yang bisa dijadikan sebagai penghangat tubuh saat malam tiba ataupun saat musim penghujan tentunya minuman dihidangkan saat panas-panasnya atau dalam keadaan hangat. Semoga bermanfaat :)

--------
Sumber:
itsol.us
manfaatsehat.com
Load disqus comments

0 comments