Friday, September 19, 2014

Pengen Tau Khasiat Air Putih

Khasiat Air Putih - Pasti sudah pada tahu bahwa kandungan air dalam tubuh manusia sekitar 2 / 3 atau sekitar 60% – 70% dari berat tubuh. Dari presentase ini tubuh manusia lebih banyak mengandung air. Air sangat dibutuhkan bagi manusia dan juga kehidupan.

Kebutuhan air ini perlu diperhatikan bagi setiap kita apalagi, bagi yang memiliki rutinitas padat, sering tidur malam bahkan begadang entah itu karena pekerjaan atau hanya hura-hura.

Idealnya, manusia minum dua liter air atau delapan gelas air setiap hari. Hal ini dipicu oleh rata-rata pengeluaran urin orang dewasa sekira 1,5 liter per hari. Air juga keluar melalui pernapasan, keringat, dan pergerakan usus. Adapun makanan hanya menyumbang 20 persen dari jumlah total yang diperlukan tubuh. Jadi air yang Anda minum itu akan menggantikan cairan tubuh yang hilang. [dikutip dari doktersehat.com]

Yang perlu diperhatikan bahwa air putih itu penting dan diusahakan menjadi minuman sehari-hari sesuai kebutuhan setiap individu.

Dibawah ini 9 khasiat air putih bagi manusia:

1. Kulit Jadi Berkilau
kulit-berkilau-dengan-air-putih-mmsehat-678x300
image: biutifa.com

Mengonsumsi air putih dapat membantu kita membersihkan [baca: mengurangi] racun di dalam tubuh manusia, maka kulit pun jadi tidak kusam lagi. Selain itu, minum air putih setelah bangun tidur akan membantu membersihkan racin dalam darah sehingga wajah dapat tampak berkilau.

2. Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda
peremajaan-otot-khasiat-air-putih-mmsehat
image: tentangdunia.com

Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.

3. Penyeimbang Sistem Getah Bening
khasiat-air-putih-penyeimbang-sistem-getah-bening-mmsehat
image: axltwentynine.com

Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.

4. Organ Ginjal Yang Lebih Sehat
manfaat-air-putih-menyehatkan-ginjal-mmsehat
image: uphc5a3-biology11.blogspot.com

Cukup minum air putih akan membantu meringankan kerja organ ginjal, membersihkan ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal itu sendiri. Mengingat pentingnya organ yang satu ini bagi tubuh manusia.

5. Membersihkan Usus
khasiat-air-putih-membersihkan-usus-mmsehat
image: muhammad-monaadha.blogspot.com

Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan meminum air dalam keadaan perut kosong, kita membantu memurnikan usus kembali dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk berikutnya.

6. Menambah Darah
manfaat-minum-air-putih-menambah-darah
image: healthytimes.co.id

Saat Anda merasa lemas, pusing dan anemia, ada baiknya minum air dalam jumlah yang cukup. Dengan begitu, kita bisa membantu tubuh membentuk sel darah yang baru dan membantu pembentukan sel otot.

7. Menyeimbangkan Sistem Limpa
airp-putih-sehat-menu-malam-hari-mmsehat
image: mmsehat.blogspot.com

Air di pagi hari bisa membantu menyeimbangkan sistem limpa. Dengan menghidrasi tubuh, bisa memaksimalkan fungsi tubuh Anda dalam seharian, menyeimbangkan cairan tubuh dan mencegah infeksi.

8. Melangsingkan Tubuh
minum-air-putih-melangsingkan-tubuh-mmsehat
image: gstatic.com

Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.

9. Memperlancar Buang Air Besar
melanjcarkan-bab-dengan-air-minum-mmsehat
image: sharingdisini.com

Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar. Dan bagi yang sampai berhari-hari susah buang air besar, disarankan minum banyak air putih setiap hari dan banyak makan makanan yang berserat.

-------
sumber: doktersehat.com


Load disqus comments

0 comments