Sunday, September 21, 2014

Tahukah Kamu ? Manfaat Dan Khasiat Dari Susu Kedelai

Manfaat Dan Khasiat Dari Susu Kedelai - Menurut jurnal America Medical Association menyatakan, bahwa susu kedelai yang dikonsumsi dengan dosis tinggi (11gr/hari) akan mampu mengurangi resiko kematian akibat pertumbuhan sel kanker, mengobati diare pada anak, membantu wanita yang mengalami kesulitan kehamilan.

khasiat-susu-kedelai-mmsehat
image: zainabpekanbaru.com
Para ahli gizi mengaku, bahwa susu kedelai memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, yakni :

1. Mengatasi intolerensi Laktosa
Karena tidak mengandung laktosa susu, maka bagi anak atau orang dewasa yang alergi terhadap susu sapi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kedelai.

2. Mengurangi kadar Kolesterol tinggi
Karena berfungsi membersihkan kolesterol di dinding arteri dan membawanya kembali ke hati, maka susu kedelai mampu menghalau kolesterol jahat, karena mengandung lesitin, susu kedelai yang melarutkan kolesterol dalam darah.

3. Mencegah penyakit jantung koroner, stroke dan hipertensi
Selain mengandung lesitin dan isoflavon, susu kedelai juga mengandung vitamin E yang sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit jantung koroner, stroke dan teroksidasinya kolesterol yang dapat menimbulkan plak, Karena mengandung mineral magnesium, maka susu kedelai mampu mengatur tekanan darah dan mencegah naiknya tekanan darah.

4. Mencegah diabetes mellitus
Karena mengandung asam amino glisin dan asam amino arginin, maka susu kedelai mampu menjaga keseimbangan hormone insulin, Karena kandungan proteinnya lebih mudah diterima oleh organ ginjal, maka susu kedelai cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes mellitus.

5. Sebagai minuman anti kanker
Karena merupakan salah satu minuman kesehatan yang merupakan sumber mineral dan asam amino serta mengan dung vitamin E, maka susu kedelai sanggup mengatasi radikal bebas yang berpotensi menimbulkan penyakit kanker.

Semoga tulisan tentang khasiat susu kedelai ini bermanfaat :)
Senmoga
Load disqus comments

0 comments