Friday, October 3, 2014

Anda Lemas dan Ingin Semangat ? Makan Makanan Ini

Dikutip dari klikdokter.com ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat semangat saat mengalami kebuntuan semangat atau badan yang terasa lemas. Beberapa jenis makanan ini dapat membantu otak menuju kondisi yang prima dan alhasil membuat Anda kembali lebih baik. Berikut beberapa makanan yang dapat mengubah lemas menjadi semangat untuk meningkatkan produktivitas Anda.

Cokelat Gelap
makanan-membuat-jadi-semangat-mmsehat
image: supplements-for-healths.blogspot.com
Sebuah kandungan yang terdapat dalam kokoa yang dinamakan flavanol dapat meningkatkan aliran darah ke otak, hal ini terutama ditemukan di coklat gelap. Mengkonsumsi hal ini dapat membuat Anda merasa lebih segar dan dapat dengan mudah mengerjakan pekerjaan yang sulit.

Buah Sitrus
buah-sitrus-membuat-semangat-mmsehat
image: dailymail.co.uk
Dengan hanya mencium buah golongan sitrus seperti jeruk, dapat meningkatkan kesadaran. Mengkonsumsi buah golongan ini juga dapat memperbanyak vitamin C. Berikut beberapa golongan buah sitrus yaitu, jeruk, lemon, jeruk keprok, dan pepaya adalah makanan yang sangat baik bagi kesehatan, mampu membantu menangkal pembentukan tumor.

Air Putih
airp-putih-sehat-menu-malam-hari-mmsehat
image: mmsehat.blogspot.com
Air putih memang bukan termasuk jenis makanan, namun tidak bisa dipungkiri air putih banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Kekurangan air putih dapat menyebabkan dehidrasi termasuk otak kita, dimana keadaan ini dapat menyebabkan tubuh menjadi lemas dan kurang fokus. Banyak manfaat air putih yang dapat dilihat di salah satu artikel dalam mmsehat.

Kopi/ Teh
teh-dan-kopi-membuat-semangat-saat-lemat-mmsehat
image: mmsehat.blogspot.com
Kopi memiliki kandungan kafein yang dapat meningkatkan energi. Kafein juga dapat meningkatkan performa kerja, konsentrasi dan fokus.

Beberapa makanan diatas dapat membantu meningkatkan fokus dari tubuh lemas menjadi semangat. Semoga bermanfaat.

Load disqus comments

0 comments