Thursday, September 18, 2014

Menu Makanan Sehat Malam Hari

Menu Makanan Sehat Malam Hari -  Hidup sehat memang menjadi kebutuhan semua orang. Ada yang bilang sehat itu mahal, karena apabila sakit banyak hal yang terbuang seperti waktu, pekerjaan dan sehat itu sendiri. Makanan sehat tidak hanya sering dikonsumsi pada pagi hari menjelang beraktifitas melainkan setiap hati dan setiap saat, malam hari pun demikian.

Menu makanan sehat dapat beraneka ragam sesuai kebutuhan kalori masing-masing individu, bagi yang diet gula, bagi yang vegetarian, dan bagi yang memiliki kebutuhan tersendiri. Pada artikel kali ini kami akan membahas sedikit menu makanan sehat yang baik dikonsumsi pada malam hari pada umumnya.

1. Kacang-kacangan
kacang-kacangan-menu-sehat-malam-hari-mmsehat
image: ondokibu.com
Kacang-kacangan masuk dalam makanan yang aman dikonsumsi pada waktu malam hari. Kacang-kacangan dapat membantu mengatur gula darah dan memproduksi serotonim di dalam tubuh. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung anti oksidan yang membuat perut merasa kenyang.

2. Gandum
gandum-menu-makanan-sehat-malam-mmsehat
image: mmsehat.blogspot.com
Gandum memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sama dengan susu. Karbohidrat ini mampu meningkatkan kadar triptofan dalam darah. Gandum merupakan makanan berserat yang saat di konsumsi dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama.

3. Susu rendah kalori
susu-menu-sehat-malam-hari-mmsehat
image: blendotherm.com
Susu merupakan salah satu menu yang wajib ada setiap hari. Susu memiliki kandungan karbohidrat dan mampu menetralisir racun di dalam tubuh. Susu dapat dikonsumsi menjelang tidur karena kandungan susu asam amino dan triptofan. Triptofan merupakan merupakan zat yang membantu meningkatkan serotonin dalam tubuh, nah serotonin inilah yang membuat anda merasakan kantuk dan membuat tubuh menjadi rileks. Yang perlu anda ingat adalah minumlah susu yang rendah kalori / lemak

4. Popcorn
popcorn-menu-malam-hari-mmsehat
image: gimmesomeoven.com
Popcorn adalah makanan yang rendah kalori dan sumber karbohidrat kompleks.

5. Air putih
airp-putih-sehat-menu-malam-hari-mmsehat
image: infokesehatan.biz.id
Air putih juga wajib menjadi menu setiap hari. Air putih baik diminum bangun tidur atau menjelang tidur.

Nah, lima menu yang dapat dikonsumsi pada malam hari. Dan perlu diingat, jangan makan menjelang tidur paling tidak 3 jam setelah makan. Karena proses pencernaan makanan tidak optimal pada saat tidur. Artikel menu sehat malam hari ini semoga bisa membantu.

--------
sumber: constiti
Load disqus comments

0 comments