Wednesday, August 20, 2014

Menu Makanan Yang Sehat Untuk Sarapan

Sarapan adalah jam makan yang sangat penting bagi seorang dengan aktifitas padat ataupun tidak padat. Sarapan membantu tubuh mendapatkan energi untuk aktifitas sehari-hari. Energi yang didapat dari menu sarapan akan mempengaruhi aktivitas seharian yang mungkin juga akan mempengaruhi kualitas aktivitas Anda. Untuk itu, pentingnya memilih menu makanan untuk sarapan nan sehat. Karena enak saja tidak cukup. Berikut dibawah beberapa Menu Makanan Yang Sehat Untuk Sarapan.

1. Telur
tips-menu-makanan-sehat-sarapan-telur

Telur yang mengandung 13 nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi telur dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan baik untuk pembentukkan otot. Bagi yang suka telor, ini berita sangat bagus :D

2. Kopi
tips-menu-makanan-sehat-sarapan-kopi

Selain mengandung kafein di dalamnya, kopi juga mengandung zat anti oksidan. Zat ini mempunyai manfaat besar untuk kesehatan jantung dan dapat mencegah timbulnya penyakit jantung atau stroke. Menurut penelitian, kopi juga bermanfaat mencegah penyakit kanker dan diabetes.

3. Pisang
tips-menu-makanan-buah-sehat-sarapan-pisang

Buah pisang kaya akan serat, vitamin D, dan kalium. Kombinasi ini mampu mengontrol tekanan darah dan memangkas nafsu makan Anda yang berlebihan.

4. Jeruk
tips-menu-makanan-sehat-sarapan-jeruk

Jeruk merupakan buah yang banyak diminati karena selain memiliki kandungan vitamin C jeruk juga murah :D. Jeruk juga kaya akan serat yang mampu menyehatkan pencernaan dan mempercepat penurunan berat badan.

5. Buah Beri
tips-menu-makanan-sehat-sarapan-berry

Hampir semua jenis buah beri mengandung zat anti oksidan, vitamin C, dan serat namun sangat sedikit akan jumlah kalori. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa buah beri juga memerangi penurunan neurologis yang berhubungan dengan penuaan dini.

6. Yogurt
tips-menu-makanan-sehat-sarapan-yogurt

Yogurt adalah sumber protein yang baik. Selain itu yogurt juga mengandung kalsium dengan jumlah yang tinggi. Untuk menu sarapan, Anda dapat mencampur yogurt dengan berbagai macam buah-buahan segar.

7. Teh
tips-menu-makanan-sehat-sarapan-teh

Teh disebut sebagai salah satu menu sarapan sehat sebab teh mengandung zat anti oksidan yang disebut dengan flavonoid. Zat ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga merupakan zat anti inflamasi yang kuat. Teh juga mengandung senyawa yang disebut dengan theanine yang mampu membuat Anda selalu fokus.

8. Oatmeal
tips-menu-makanan-sehat-sarapan-outmeal

Oatmeal dikenal sebagai salah satu menu sarapan sehat sebab menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti menjaga kesehatan jantung, kaya akan serat, serta dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Nah, demikian informasi mengenai Menu Makanan Yang Sehat Sarapan dipagi hari sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Sekali lagi, sarapan itu penting untuk meningkatkan kinerja saat beraktivitas karena dari sarapan tenaga diproduksi. Terimakasih telah mempir di MMSehat dan membaca artikel Menu Sehat untuk Sarapan.
Load disqus comments

0 comments